mendadak berkerudung, tanya kenapa?!

Di Indonesia ini, ternyata bukan hanya ada mendadak ndangdut, mendadak tenar, dan kaya mendadak, melainkan juga ada trend-nya mendadak berkerudung. Lihat saja beberapa orang berikut ini. Entah kebetulan atau tidak, mereka mendadak berkerudung alias tampil religius kala berurusan dengan hukum. Beberapa wanita yang mendadak berkerudung tersebut di antaranya adalah:

1. Luna Maya

Setelah ditangkap dan saat menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangan di kepolisian terkait kasus video mesumnya dan melibatkan penyanyi “Ariel” yang menghebohkan masyarakat, Luna yang semula akrab dengan pakaian seksi, mendadak mengenakan pakaian tertutup dan kerudung yang menutup kepala.

2. Melinda Dee

Setelah ditangkap atas dugaan penggelapan dana nasabah Citibank yang ditengarai telah merugikan nasabah sekitar 16 miliar rupiah, terdakwa ini juga mendadak “rajin” berkerudung. Jika dibandingkan dengan tampilan pelaku poliandri (bersuami lebih dari satu) ini sebelumnya–tubuh berbalut pakaian yang agak terbuka serta rambut yang diurai, tentu sangat berbeda. Dia hanya menampakkan poni lebat, selainnya ditutupnya dengan kerudung.

3. Nunun Nurbaetie

Istri dari Adang Daradjatun yang terlibat kasus cek pelawat pemilihan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia ini pun meski sebelumnya sempat berkerudung dengan berciri sembulan sebagian rambut depannya, tetapi bongkar pasang bak lemari baju.

4. Afriyani Susanti

Nama ini tentu sedang banyak wira wirinya di televisi. Bagaimana tidak, pengemudi mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi B 2479 XI ini menerjang 12 pejalan kaki gara-gara nyabu hingga mengakibatkan sembilan orang tewas seketika di Tugu Tani. Sama halnya dengan beberapa orang di atas, Afriyani pun memakai kerudung saat pemeriksaan oleh pihak yang berwajib dilakukan.

Miris memang melihat tingkah polah mereka. Kerudung–sebenarnya yang mereka kenakan lebih layak dikatakan sebagai “selendang”–menjadi beda fungsi, bukan lagi sebagai syari’at Islam atau kewajiban bagi mereka yang telah baligh. Sebagai tindakan “memohon ampun” atas kesalahan mereka atau..seolah memang menjadi pembenaran atas perbuatan celaka mereka?! Hal ini ternyata juga berlaku sama pada laki-laki yang terjerat kasus hukum, ambil saja Nazarudin misalnya–yang menggunakan peci saat persidangan. Tanya Kenapa?!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s