yg terlewatkan

Bersyukur adalah sebuah hal yang sederhana, namun memiliki ribuan makna. Bersyukur tak perlu membayar dan tak perlu susah payah, namun banyak dari qt yg terlupa. Syukur..adalah kata yang sangat mudah terucap di bibir, namun begitu sulit mengamalkannya. Sudah bukan rahasia lagi sepertinya..bahwa manusia ingat pada Tuhannya disaat terjepit..membenarkan kata orang2 yg pernah mengatakan, “qt baru akan merasakan sesuatu itu berharga, setelah qt kehilangan.” Setelah kehilangan, barulah qt teringat “NikmatNya yg manakah yg kan kau dustakan?”. Padahal sudah terlalu banyak nikmatNya yg telah diberikanNya, termasuk hembusan nafas, sisa jatah hidup..tak kan mampu qt menuliskannya..bahkan dengan air laut sekalipun.

Alhamdulillah..Allah masih mau memperingatkan diri ini. Teringat kejadian beberapa hari lalu, pas diri ini bertambah usia..ketika bahagianya banyak saudara dan teman yg mengucap do’a. Dilain sisi, diri ini jg diberi kesempatan berolahraga pagi dengan mendorong motor sejauh 1km menyusuri daerah naik turun pathuk gara2 ban bocor. Alhasil, tangan kanan yg dl sempet KO..KO lagi..menjadi seorang left-handed lg yg tentunya tidak mengenakkan karena banyak merepotkan. Saat itu, barulah diri ini tersadar kembali..betapa susahnya tanpa si tangan kanan. Untung saja ada tumpukan CD film pemberian Bro Ikoer, yg mengisi waktu diri ini disaat2 tak berdaya tanpa si tangan kanan. Diantara CD itu terdapat Dorama Dragon Zakura..yg blm sempet dinikmati. Subhanallah..ternyata so inspiring..all ’bout d miracles. Sekolah dg grade rendah, banyak utang, kepala sekolah yg payah, guru yg tidak profesional, murid super parah secara kemampuan,..pada akhirnya bisa bangkit, bahkan 3 dari siswanya bisa lolos ujian masuk Tokyo University. Hanya film memang, tapi “it represents life” kalo kata bu dosen sastro dl..selalu ada hikmah yg bisa diambil.

Thengkyu Bro Hajam Maskur atas filmnya..saat qt lemah bukan berarti qt tak berdaya..saat qt terbatas bukan berarti qt tak bisa..karena Allah tak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambaNya..harus terus Ikhlas, Syukur, ‘n Sabar dengan menyempurnakan Ikhtiar+Do’a+Tawakal . .
“There can be miracles, when you believe . . ”
^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s